Angkot Surabaya Akan Digratiskan
2013-11-26 11:05:21

2471 Views 1 Comments

Mantap sekali Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini ini, Fren! Beliau berencana akan menggaji sopir angkutan kota (angkot) dan menggratiskan penumpang angkot yang waktu tempuhnya kurang dari 1 jam.

Terobosan itu, menurut Risma, bertujuan untuk mendorong warga agar menjadikan angkot sebagai moda transportasi utama mereka. Sopir angkot pun tak perlu pusing memikirkan target setoran. Tetapi, mereka jelas tidak boleh ugal-ugalan atau ngetem sembarangan. Program itu dirancang sejalan dengan program peremajaan angkot. Rute angkot di Surabaya pun akan terhubung dengan sistem angkutan monorel dan trem yang dikembangkan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Risma memastikan lalu lintas angkot akan diatur dengan disiplin dan dengan kepastian waktu. “Harus tepat waktu. Saat trem dan monorel datang, mereka (angkot) harus pergi. Kalau mereka macam-macam akan ditindak,” kata Risma dalam acara CEO Forum di Hotel Bumi Surabaya, Sabtu (23/11) lalu, dikutip dari Koran Tempo.

Yang pasti, rencana angkot gratis itu baru akan diwujudkan setelah proyek trem dan monorel di Surabaya beroperasi pada tahun 2015. Semoga rencana itu bisa berjalan lancar ya, Fren. Bukan hanya di Surabaya, tetapi juga di kota-kota lainnya.

(foto: okezone.com)

Related Articles

Comments