Menjijikkan, Turis Ganti Bir dengan Air Kencing di Hotel
2018-09-14 20:00:00

77 Views 0 Comments

Perkumpulan pelaku bisnis hotel bernama Hosbec di Costa Blanca dan Benidorm, Spanyol sepakat untuk menghilangkan fasilitas lemari pendingin atau minibar di dalam kamar tidur. Kebanyakan para turis yang menginap di hotel ini meminum bir dari minibar lalu mengisi ulang dengan air kencing untuk menghindari membayar harga tinggi.

Seorang juru bicara dari Hosbec mengatakan kepada media lokal bahwa ini terdengar konyol tapi benar terjadi.

"Kami telah membuat orang-orang mengisi botol dengan pipis, dan bersyukur kepada Tuhan bahwa staf selalu mendeteksi itu," katanya.

Akibatnya 90 persen dari minibar dalam kamar di hotel sepanjang pantai timur Spanyol telah ditiadakan.

Satu dari tiga turis yang disurvei oleh Hosbec mengaku minum botol dari minibar dan kemudian mengisinya dengan air seni atau cairan lain.

Hosbec juga melaporkan bahwa minibar tersebut malah menambah beban biaya sehingga akan lebih baik bila menyingkirkan layanan itu.

Pelanggaran umum lainnya yang dilakukan oleh tamu hotel di Costa Blanca adalah tamu ilegal ikut menginap dan mencuri handuk serta makanan.

Menurut Hosbec, pelanggaran-pelanggaran ini paling sering dilakukan oleh wisatawan asal Inggris.

Sementara itu, beberapa hotel memilih menyingkirkan minuman beralkohol dan hanya menyimpan minibar dengan air atau jus. Hotel lainnya telah memasang mesin penjual otomatis di area umum seperti lobi dan lorong.


Apr

Related Articles

Comments