Ada Tikus di Makanan, Restoran Terpaksa Ditutup
2018-09-14 18:00:00

58 Views 0 Comments

Sebuah restoran hotpot di Cina telah ditutup akibat seorang wanita hamil menjalani pemeriksaan kesehatan setelah seekor tikus mati ditemukan dalam makanananya.

Pihak berwenang di Weifang, Provinsi Shandong, telah menangguhkan cabang dari restoran hotpot populer Xiabu Xiabu dalam serangkaian skandal keamanan pangan terbaru di China.

Pria bermarga Ma mengatakan ia dan keluarganya sedang makan malam di restoran itu. Namun setelah beberapa gigitan, istrinya menemukan seekor tikus mati di dalam sup.

Kankan News melaporkan, Ma mendapat tawaran dari seorang staf restoran yang mencoba bernegosiasi dengannya.

"Jika Anda khawatir tentang bayi itu, maka kami akan memberi 20.000 yuan (sekitar Rp 50 juta) untuk menggugurkannya," ujar Ma geram.



Ma menambahkan, restoran itu menawarkan kompensasi sebesar Rp 10 juta, jumlah yang disiapkan untuk berdamai setelah istrinya menyelesaikan pemeriksaan rumah sakit.

Dalam sebuah pernyataan, Xiabu Xiabu mengatakan bahwa pihaknya selalu memberi penekanan besar pada keamanan pangan dan akan melakukan perbaikan. Restoran ini dibuka pada tahun 1998, terdaftar di pasar Hong Kong pada tahun 2014 dan memiliki 759 gerai di China.


Apr

Related Articles

Comments