Dianggap Berbahaya, Gaya Rambut Bocah Ini Dilarang Sekolah
2018-09-14 14:10:00

47 Views 0 Comments

Seorang bocah enam tahun telah dilarang mengikuti pelajaran karena potongan rambut mohawk. Sekolah berdalih rambut model tersebut bisa membahayakan mata siswa lain.

Bocah asal Inggris bernama Charlie Chafer ini harus mengatur ulang rambutnya selama liburan musim panas sebelum kembali ke Sekolah Dasar Drayton Park di Bletchley, Milton Keynes.

Sang ibu, Kirstie-Lea Day (26), mengatakan ia dipanggil oleh sekolah yang menyatakan bahwa gaya rambut putranya tidak dapat diterima dan tidak akan diizinkan masuk kelas sampai dia mengubahnya.

Ibu dari tiga anak ini mengatakan dirinya kena tegur saat membawa Charlie kembali ke sekolah dan diberitahu harus mencukur kepala putranya atau membawanya pulang.



Kristie, yang sekarang mengancam akan memindahkan Charlie ke sekolah lain mengatakan bahwa tidak adil bagi Charlie menjadi satu-satunya siswa yang harus mencukur rambutnya.

"Ini hanya mohawk kecil dan rapi, tidak mempengaruhi pembelajarannya atau siswa lain. Sekolah mengatakan itu tidak cocok dan akan mengalihkan perhatian anak-anak lain. Saya bahkan diberitahu dia perlu mencukur kepalanya untuk alasan keamanan, karena gaya rambutnya bisa menusuk mata seseorang.

Sementara itu, pihak sekolah menyatakan tidak mengizinkan anak-anak untuk memiliki potongan rambut ekstrim dan dapat berfungsi sebagai pengalih perhatian bagi siswa-siswanya.


Apr

Related Articles

Comments

Web Statistics