Sushi Roll Terbesar di Dunia Dibuat di Atas Kapal Pesiar
2018-06-20 11:15:00

78 Views 0 Comments

Untuk memeriahkan Hari Sushi Internasional, sebuah perusahaan kapal pesiar membuat sushi raksasa. Satu potong sushi roll tersebut memiliki berat mencapai 45 kg!

Setelah sushi donat berukuran jumbo, kini hadir sushi roll raksasa. Holland America Line sengaja membuat sushi raksasa ini untuk memeriahkan Hari Sushi Internasional yang jatuh pada tanggal 18 Juni lalu.

Perusahaan itu sengaja membuat sushi terbesar di dunia dalam kapal pesiar yang sedang berlayar menuju Norwegia lapor The Daily Meal. Kreasi sushi raksasa ini dinamai "World Mega Roll".

Hal ini dikarenakan sushi tersebut memiliki panjang 1.490 cm. Tiap potong sushi roll memiliki panjang 91 cm dan ketebalan 7.6 cm serta memiliki berat 45 kg.

Sushi raksasa ini dibuat oleh chef Andy Matsuda beserta timnya. Dibutuhkan sebanyak 31.7 kg nasi sushi, 150 lembar nori, 5.8 kg daging kepiting, salmon, tuna, udang, tobiko, tamago, mentimun, bawang merah, dan lobak. Chef Matsuda dan timnya membuat sushi ini di deck pool kapal.

Dengan ukuran sebesar itu serta banyaknya bahan yang dipakai membuat kreasi sushi ini jadi sushi terbesar di dunia. Sayangnya tidak ada soy sauce sebagai pelengkap sushi raksasa ini.

Aksi ini juga dijadikan kampanye Holland America Line untuk mengumumkan adanya kapal pesiar baru yang akan beroperasi. Akan ada kapal pesiar jenis Ms Nieuw Statendam yang akan diluncurkan pada Desember 2018 nanti. Kapal ini digadangkan sebagai kakak dari kapal pesiar jenis Koningsdam sekaligus menjadi kapal kedua dari Pinnacle-class milik Holland America Line.

Nantinya di dalam kapal pesiar baru itu akan ada restoran Nami Sushi milik Chef Matsuda. Chef Matsuda sendiri merupakan penanggung jawab atas semua sushi yang tersaji di Tamarind sejak tahun 2016. Tamarind sendiri merupakan restoran fusion Asia di beberapa kapal pesiar milik Holland America yang memenangkan penghargaan.


https://food.detik.com/info-kuliner/d-4074093/wow-ini-dia-sushi-roll-terbesar-di-dunia-dibuat-di-atas-kapal-pesiar

Related Articles

Comments