100 Tulang Ikan Bersarang di Anus
2018-03-14 03:00:00

88 Views 0 Comments

Siapa sangka, pesta makan ikan bisa membuat seseorang dilarikan ke meja operasi. Itulah yang terjadi di Cina, tim dokter harus mengeluarkan lebih 100 tulang ikan dari rektum atau tempat penyimpanan feses dekat anus seorang lelaki yang pesta makan ikan.

Lelaki itu diketahui mengonsumsi dua porsi besar ikan mas rebus yang dimakan bersama tulang-tulangnya dan berpikir bahwa tulang-tulang tersebut akan 'diolah' dalam tubuh dengan sendirinya.

Namun lelaki dari Provinsi Sichuan tersebut terpaksa mencari pertolongan medis setelah mengeluh rasa sakit yang akut saat buang air besar.

Global Times melaporkan hasil CT scan menunjukkan adanya penumpukkan tulang ikan di areal rektum lelaki berusia 60-an tersebut.

"Seorang pasien dengan banyak tulang ikan, ini adalah yang pertama bagi kami," kata Huang Zhiyin, dokter dari Rumah Sakit Universitas Sichuan di Cina Barat dilansir Zeenews.

Tim dokter memerlukan waktu sekitar dua jam untuk mengeluarkan 100 tulang yang menempel seperti jarum di area anus si pasien.

Menurut Huang itu merupakan prosedur operasi yang rumit dengan risiko tinggi kehilangan darah. "Karena ada begitu banyak tulang dan rektumnya membengkak parah, kita tidak bisa mendapatkannya sekaligus," katanya.

Tim dokter kemudian menyarankan pasien tersebut pulang dan beristirahat selama beberapa hari sambil melihat apakah sisa tulang yang masih menempel akan hilang dengan sendirinya.


https://www.suara.com/health/2018/03/13/081754/ngeri-ada-100-tulang-ikan-di-anus-lelaki-cina-ini

Related Articles

Comments

Web Statistics