Anjing Juga Bisa Kena Flu
2018-02-14 00:15:00

42 Views 0 Comments

Selain manusia, hewan peliharaan seperti anjing ternyata juga bisa terkena flu.

Centers for Disease Control and Prevention melaporkan, aktivitas flu pada manusia meluas di 49 negara bagian di Amerika Serikat. Cornell University's College of Veterinary Medicine melaporkan sebuah kasus mengenai virus influenza anjing, H3N2, terutama di California, Kentucky, dan Ohio.

Menurut ABC News, influenza pada anjing memang tidak menular pada manusia. Namun, pemilik anjing harus waspada dengan tidak membiarkan peliharaan mereka terpapar dengan anjing lain di kandang, di taman, atau di tempat penitipan.

Sama dengan manusia, flu anjing menyebar dari anjing ke anjing saat mereka menggonggong, bersin, atau batuk.

"Tidak dapat diprediksi bagaimana ini terjadi. Ini tergantung pada kapan seekor anjing yang terkena flu, terpapar lingkungan di mana virus menyebar dengan mudah," kata Dr Amy Glaser, direktur Cornell's Molecular Diagnostics Animal Health Diagnostic Center.

Menurut dokter hewan, Dr Brian Collins, untuk melihat hal tersebut harus dengan mengunjungi dokter hewan.

Kepala bagian dan dosen dari Cornell University College of Veterinary Medicine Community Practice Service menyebutkan, demam, batuk lama, nafsu makan berkurang, kelesuan, dan kehabisan cairan dari hidung dan mata, mungkin merupakan tanda bahwa peliharaan Anda terkena flu.


http://health.liputan6.com/read/3282667/tak-hanya-manusia-anjing-juga-bisa-terkena-flu

Related Articles

Comments

Web Statistics