Cara PDKT dengan Gebetan yang Jutek
2018-01-13 09:10:00

62 Views 0 Comments

Butuh kesabaran dan kesiapan mental dalam menaklukkan gebetan super jutek dan galak.

Ada beragam alasan mengapa seseorang harus pintar mengatur langkah saat PDKT dengan gebetan jutek. Bagaimana sebaiknya proses PDKT ke gebetan jutek bisa berjalan lebih maksimal?

1. Siapkan mental
Kalau mental Anda gampang rapuh atau mental tempe, butuh keberanian ekstra untuk menghadapi situasi ini

Buatlah hati sedikit lempeng dan dibawa santai. Anggap penolakan atau respon juteknya sebagai hal yang tidak perlu dipermasalahkan.

2. Perhatikan kapan ia jutek dan saat-saat ia tidak begitu jutek
Strategi ini lebih menganalisis timing. Jadi enggak sembarangan maju tanpa lihat kiri-kanan dulu.

"Cobalah mendekati dia pada saat-saat itu. Misalnya, ternyata dia tidak begitu jutek saat bersama teman-temannya. Mulailah bergabung dan berteman dengan teman-temannya; atau ternyata ia tidak begitu jutek saat ia sedang sendiri, dekatilah saat ia sendiri," kata Astrid Wen, M. Psi, pendiri Pion Clinicion.

3. Cari tahu apa yang membuat dia lebih rileks dan lebih terbuka dengan orang di luar dirinya
Ini penting diketahui. Bagaimana bisa membuat orang yang didekati tidak merasa risih.

"Hal-hal ini akan membantu strategi pendekatan kamu lebih optimal; dan dia akan merasa kamu mengerti sekali akan dirinya. Dengan demikian, dia akan merasa diperlakukan spesial," ungkap Astrid

4. Sapalah dia dengan obrolan yang ringan dan hangat
Orang jutek, mukanya tidak akan selalu ditekuk. Segalak-galaknya seseorang, dia pasti memiliki kelembutan dan kehangatan.

"Tertawa lebih sering saat bersama dirinya, mencoba menciptakan kebersamaan yang hangat dan menyenangkan, tidak harus serius dan sempurna, dapat membantu dirinya lebih lunak," urai Astrid.

5. Percaya dirilah bahwa Anda orang yang baik dan berharga
Salah satu kunci penting dalam mendekati seseorang yang kita suka adalah menunjukkan bahwa Andalah orang yang dia cari selama ini.

"Tidak ada niat lain selain membantu dia lebih senang dan menikmati hidup. Jika dia tetap jutek sama kamu, jangan lupa sayangi dirimu, elus-elus dirimu, dan katakan bahwa itu bukan salah kamu. Tidak perlu merasa bersalah jika kamu tidak mampu membuat dia berubah jadi tidak jutek," jelas Astrid.

6. Buat diri lebih peka
Bedakan apakah memang dia asli jutek atau sebenarnya dia bersikap jutek untuk menunjukkan kalau dia enggak mau sama kamu. Apalagi jika kamu sudah menyatakan perasaan dan dia sudah jelas menolak kamu. Waktunya move on.


http://health.liputan6.com/read/3222963/6-jurus-mendekati-gebetan-yang-super-jutek

Related Articles

Comments

Web Statistics