Latihan PDKT Lewat Game Salah Sambung
2018-01-12 19:05:00

79 Views 0 Comments

Game Salah Sambung menyajikan momen penuh deg-deg’an dan emosi campur aduk, layaknya ketika seorang lelaki melakukan pedekate ke seorang gadis cantik.

Salah Sambung membuktikan bahwa narasi semata dalam game mampu memberikan pengalaman permainan yang membekas, meski hanya didukung dengan antarmuka dan mekanisme simpel.

Salah Sambung diluncurkan developer asal Bandung, Rolling Glory Jam. Tim yang merupakan bagian kecil dari studio game Rolling Glory ini menyajikan pengalaman bermain yang “tidak biasa”. Kamu akan disajikan imitasi percakapan pada suatu aplikasi mobile chat fiktif, bersama karakter rekaan yang memiliki karakteristik layaknya gadis sungguhan.

Sesuai judulnya, Salah Sambung menempatkan kamu dalam insiden perkenalan dengan seorang gadis asing bernama Luna. Kamu dihadapkan dengan percakapan kasual bersama lawan bicara yang sama sekali tidak dikenal sebelumnya.

Interaksi pada Salah Sambung kamu lakukan lewat pilihan pesan teks yang mewakili respons percakapan dalam game. Setiap fase percakapan yang kamu lalui akan memberikan reward berupa foto karakter Luna sebagai item untuk dikoleksi di menu utama game.

Meski percakapan yang kamu lakukan mirip ketika berinteraksi dengan chatbot, tidak ada kecerdasan buatan yang ditanamkan dalam game ini. Salah Sambung merupakan sebuah game naratif sederhana yang memiliki banyak sekali percabangan cerita serta konklusi beragam.

Sepanjang permainan berlangsung, kamu akan berupaya mengakrabkan diri dengan Luna lewat beberapa pilihan dialog yang akan menjurus pada puluhan hasil hubungan yang berbeda-beda. Bila kamu terlalu sering berbohong, kurang simpatik, atau menempatkan diri dalam posisi yang terlalu “agresif”, game ini bisa saja berakhir pahit dengan respons Luna yang cukup situasional.

Setiap pilihan yang kamu pilih akan mengantarkanmu pada satu di antara dua puluh konklusi cerita.

Petrus Narwastu selaku Game Director Salah Sambung menjelaskan bahwa segala opsi dialog pemain di game ini merupakan respons tanya jawab yang telah diatur sedemikian rupa. Setiap pilihan yang kamu pilih akan mengantarkanmu pada satu di antara dua puluh konklusi cerita.

Interaksi dalam game ini dibuat semengalir mungkin dengan desain antarmuka yang organik, layaknya sebuah aplikasi chating sungguhan. Karena bentuknya yang tidak biasa untuk ukuran game naratif, pria yang akrab dengan panggilan Wastu ini mengakui tidak memiliki deskripsi yang spesifik perihal genre permainan Salah Sambung.

Pengembangan game ini terinspirasi dari beberapa cerita pedekate teman-teman sendiri, mulai dari yang berhasil hingga yang gagal.


https://id.techinasia.com/salah-sambung-game-pedekate-gadis-cantik

Related Articles

Comments

Web Statistics