Wisata Bantaran Cinta Bikin Langgeng Hubungan
2017-04-09 09:05:00

189 Views 0 Comments

Wisata air di Gunungkidul selalu memunculkan destinasi-destinasi baru yang bisa menjadi daya tarik wisatawan.

Kini, di wilayah Kedungkeris, Kecamatan Nglipar, Karang Taruna setempat dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) mengembangkan wisata yang dipopulerkan dengan Bantaran Cinta (Bacin) Kali Oya.

Wisata Bantaran Cinta ini menyediakan wahana river tubing atau jelajah sungai Oya sepanjang sekitar 5 kilometer.

“Di tengah perjalanan ada dua tempat pemberhentian berupa air terjun. Ada sajian air kelapa muda saat river tubing ini. Lalu keindahan panorama hutan kayu putih berikut situs manusia purba juga melengkapi pesona wisata alam itu,” jelas Kepala Bidang Pemasaran dan Informasi Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul Purnomo Sumardamto.

Menurut cerita warga setempat, aliran air Bantaran Cinta dipercaya bisa membuat awet muda. Bahkan konon juga diyakini melanggengkan hubungan asmara. Karenanya, wisatawan yang menikmati river tubing Bantaran Cinta ini semoga juga akan langgeng hubungan dengan pasangannya.

Pengunjung yang ingin mencoba wahana anyar itu cukup datang ke balai desa Kedungkeris dan bakal diantar menggunakan mobil ke start awal tempat tubing. Menikmati wisata air Bantaran Cinta ini bisa memakan waktu 1 jam lebih.

Menurut Taufik, salah satu Pengelola I Bantaran Cinta, akan lebih asyik kalau airnya sedikit deras atau banjir.


http://fajar.co.id/2017/04/08/wisata-bantaran-cinta-dipercaya-langgengkan-hubungan-asmara/

Related Articles

Comments

Web Statistics