Perusahaan Asuransi Tawarkan Asuransi Cinta
2016-11-19 12:00:00

392 Views 0 Comments

Tak ada yang menjamin cinta, apalagi hingga membawanya ke jenjang pernikahan. Namun sejumlah perusahaan asuransi di Cina menawarkan polis khusus dengan nama ”asuransi cinta” yang mengklaim akan membiayai pernikahan.

Lewat penjualan secara online, asuransi cinta membidik kalangan mahasiswa, bertepatan dengan Peringatan Hari Bujangan atau Guanggun Jie. Pada hari itu, biasanya para lajang berbelanja besar-besaran.

”Tapi polis yang dipatok hingga harga 299 yuan (sekitar Rp 580 ribu) tidak mirip asuransi, melainkan seperti taruhan bahwa hubungan akan berakhir dengan pernikahan,” demikian penjelasan situs berita Cina, Global Times, kemarin.

Seorang mahasiswa asal Xi’an, Provinsi Shaanxi, Cina, sebut saja Ning, membeli polis tersebut. Dia dijanjikan berlian setengah karat berbentuk hati dalam pernikahan mereka. Namun mahasiswa senior ini melihat polis asuransi itu bukan sebagai jaminan, melainkan cara untuk meresmikan hubungan cintanya dengan sang kekasih.

”Kami memulai hubungan kami pada Hari Bujangan tahun lalu, jadi ini sudah hampir setahun. Saya harap asuransi cinta dapat menjamin hubungan kami akan langgeng,” kata Ning.

Menurut Sanqin.com, ada juga perusahaan asuransi yang menawarkan polis uang tunai 1.999 yuan (sekitar Rp 3,87 juta) atau 10 ribu tangkai mawar jika pasangan peserta asuransi menikah tiga sampai 13 tahun sejak tanggal pembelian.


https://dunia.tempo.co/read/news/2016/11/09/118819018/heboh-asuransi-cinta-biaya-nikah-ditanggung-jika

Related Articles

Comments

Web Statistics