Mau Magang di Sini, Anda Harus Bikin Sushi Super Mini
2015-08-11 19:30:00

989 Views 1 Comments

Siapa sangka sushi bisa menjadi persyaratan tes masuk di suatu rumah sakit di Jepang. Disini, para peserta ujian diharuskan untuk membuat sushi dalam bentuk yang sangat kecil!

Membuat sushi dalam ukuran biasa saja memerlukan ketelitian serta teknik tertentu. Apalagi, membuat sushi dengan ukuran yang sangat kecil, dan membuatnya harus dengan sebuah pinset. Namun inilah yang harus dikerjakan para peserta ujian di The Kurashiki Central Hospital yang terletak di selatan Jepang.

Rumah sakit ini mengadakan program magang untuk para mahasiswa kedokteran yang ingin menunjukkan kemampuannya.

Setiap peserta disediakan papan kayu dengan bahan-bahan sushi masing-masing. Lalu mereka semua diwajibkan untuk membuat miniatur sushi dengan menggunakan sebutir nasi berukuran rata-rata 5 mm. Sushi mikro ini disajikan di atas papan kayu dan setiap peserta harus menatanya dengan rapi. Ada nori, amaebi, yellow tail, telur, hingga ikan jenis lainnya.

Tak hanya nasi, sushi tersebut juga harus diberi bahan tradisional lainnya. Seluruh siswa hanya diberikan waktu 15 menit saja untuk membuat sushi sebanyak yang mereka bisa untuk meningkatkan keterampilan mereka.

Dari sekian banyak yang mendaftar, hanya ada 40 orang yang akan dinyatakan lulus dari tes ini. Selain tes membuat sushi, mereka juga diharuskan untuk membuat origami berbentuk burung dengan menggunakan kertas yang hanya berukuran 1,5 cm.Juga menyambungkan anatomi tubuh serangga yang semuanya berukuran kecil tanpa merusaknya sekalipun.

(http://food.detik.com/read/2015/08/11/135148/2988873/297/magang-di-rumah-sakit-ini-harus-bisa-membuat-sushi-super-mini?d992202284)

Related Articles

Comments