Bangun dengan Alarm yang Mengeluarkan Aroma
2015-05-30 20:00:00

1158 Views 3 Comments

Karena susah saat bangun pagi, muncul niat Guillaume Rolland untuk membangunkan dengan cara halus tapi efektif. Mahasiswa teknik berusia 18 tahun ini akhirnya menciptakan SensorWake, alarm yang berbasis penciuman.

Cara kerjanya sama dengan alarm biasa. Tinggal diatur jam berapa ingin dibangunkan. Lalu pilih aroma yang akan dilepaskan ke udara.

Ingin bangun pagi dengan rileks, cobalah aroma kopi. Atau ingin bangun pagi dengan semangat cari duit, cobalah aroma duit. Ada juga aroma kue, kentut dan panggangan roti. Semuanya terserah kebutuhan.

"Saya rasa semua orang berhak bangun pagi dengan damai untuk memulai hari yang menakjubkan," kata Guillaume.

Tahun lalu, ide Gaullame dinobatkan sebagai salah satu dari 15 penemuan yang bakal mengubah dunia versi Google. Untuk mewujudkan idenya secara komersil, Gaullame memasukkan prototipe SensorWake ke Kickstarter.

Kini sudah 19,649 euro pendanaan yang terkumpul untuk dijadikan modal awal. Angka itu masih kurang 30.000 euro dari target yang dipatok.

Bagi yang tertarik, SensorWake dibanderol dengan harga 60 euro per unitnya. Itu sudah termasuk dua pilihan aroma yang bisa dipilih. Jika aromanya habis, bisa isi ulang dengan harga per aroma 7,5 dollar AS.

http://www.nextren.com/read/2015/05/29/143458231/Alarm.Ini.Bangunkan.dengan.Bau.Duit.dan.Kentut

Related Articles

Comments

Web Statistics