Si Manusia Karet Asal India
2015-03-26 01:30:00

1081 Views 1 Comments

Tubuh Jaspreet Singh Kalra bisa berputar 180 hingga 360 derajat. Oleh karena itu, remaja berusia 15 tahun asal Punjab, India ini dijuluki 'manusia karet'.

Ibu Jaspreet, Surinder Kaur Karla, mengatakan kemampuan putranya untuk menekuk-nekuk tubuhnya mulai terlihat di usia 11 tahun. Kala itu lengan, leher, kaki, dan punggung Jaspreet sangat tidak biasa karena sangat fleksibel.

Melihat Jaspreet bisa memuntir-muntir tubuhnya, banyak orang menyarankan dia dan orang tuanya pergi dokter karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan pada tulang Jaspreet. Tetapi, Surinder tak melakukannya karena Jaspreet tidak mengeluh apa-apa.

Banyak orang menanyakan apakah tubuh Jaspreet tidak sakit saat diputar-putar. Tapi, dia justru mengatakan memutar tubuhnya sama seperti saat orang lain melakukan hobinya.

"Saya bisa memutar wajah 180 derajat dan lengan 360 derajat. Mendislokasikan kedua bahu dan bisa membungkukkan badan ke depan dan ke belakang dengan ekstrem," kata Jaspreet.

Beberapa gerakan andalan Jaspreet yaitu menaruh kepalanya di bagian atas paha belakang, memutar kepalanya ke belakang, dan memuntir tangannya. 

Jaspreet berniat ingin mengembangkan talentanya dan jika bisa ia ingin meniti karir sebagai manusia karet. Di sekolah, teman-teman Jaspreet memperlakukan dia seperti seorang superstar.

Kini, Jaspreet tetap menggolah kemampuannya dengan meniru gerakan-gerakan yang dilakukan Daniel Browning Smith yang saat ini memegang gelar orang paling fleksibel di dunia. 

(http://health.detik.com/readfoto/2015/03/24/180309/2868472/1406/7/sosok-jaspreet-singh-si-manusia-karet-asal-india)

Related Articles

Comments

agus
25-03-2015

Luar..biasaa... Semoga selalu bersyukur sm sang pencipta..

Web Statistics